TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Surakarta

By 26 Feb 2016 14:11Kodam IV/Diponegoro
DSC_3557

Danrem 074/Warastatama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc., bersama jajaran TNI-Polri dan Pemkot Surakarta serta elemen masyarakat  melaksanakan gowes dilanjutkan penanaman pohon di benteng Vanstenburg Surakarta. Kegiatan ini dilakukan untuk penghijauan Kota Solo, sehingga kedepan menjadi tempat yang nyaman buat wisata masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00, diawali dengan Senam bersama di Stadion Manahan dilanjutkan Gowes menuju Benteng Vanstenburg. Turut hadir Muspida Koordinator dan Muspida Tingkat II Surakarta serta elemen Masyarakat.

Setelah sampai di benteng Vanstenbug dilaksanakan penanaman pohon. Pohon yang ditanam diantaranya pohon tembesi dan ratusan pohon peneduh lainnya. Penanaman ini dilakukan untuk upaya menggantikan sejumlah pohon yang dinilai lapuk dimakan usia, sehingga dikhawatirkan roboh. Selain itu diharapkan mampu mendorong Pemkot untuk melakukan penataan dan menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata.. Penanaman pohon ini sudah menjadi program dari TNI. Agar setiap lahan kosong yang ada di wilayah Kota Solo bisa dihijaukan. (Penrem 074/Wrt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Surakarta