TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa SMK Yudha Karya Terima Materi Wawasan Kebangsaan

By 15 Feb 2016 15:49Kodam IV/Diponegoro
smk

Magelang – Kodim 0705/Magelang memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Pembinaan mental kepada 250 siswa – siswsi Kelas X dan XI SMK Yudha Karya Kota Magelang , Kamis hingga Jumat ( 12-13/02).

Pasi Ops Kodim 0705/Magelang Kapten Arm Mashudi Pitoyo menjelaskan bahwa pembinaan generasi muda yang dilakukan oleh Kodim 0705/Magelang merupakan salah satu upaya pada bidang komunikasi sosial dan pertahanan wilayah yang dengan sasaran anak – anak sekolah. Materi yang diberikan pada sosialisasi di SMK Yudha Karya adalah Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan sedikit diberikan tentang Ketahanan Negara. Selain materi tersebut diatas para siswa juga diberikan pelatihan tentang baris – berbaris, kedisiplinan dan pembentukan mental.

Kepala Sekolah SMK Yudha Karya Drs. Sugino, M.Eng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama pihak sekolah dengan Kodim Magelang dengan tujuan untuk memberikan bekal wawasan kebangsaan dan bela Negara kepada para siswa sehingga nantinya para siswa akan mempunyai jiwa nasionalisme dan patriotism yang handal.

Selain itu, kedepannya para siswa diharapkan menjadi generasi muda yang berkarakter yang mampu bersaing dengan sekolah lain. Hal itu di karenakan bahwa SMK Yudha Karya merupakan sekolah kejuruan yang notabene lulusannya diharapkan sudah bisa menjadi tenaga kerja yang professional.

Kapten Arm Mashudi Pitoyo dalam penyampaian materinya memberikan tentang waawasan kebangsaan dan bela Negara. Selain itu juga para siswa sedikit diberikan tentang peran TNI dalam kehidupan berbangsa dan Negara. Para siswa juga diberikan tentang kondisi saat ini yang terjadi di Indonesia.

Disamping materi tersebut, para siswa juga mengikuti kegiatan pembinaan fisik yang diberikan oleh tim dari Kodim 0705/Magelang. Para siswa mengikuti latihan PBB dan pembinaan fisik di Jalan Sidotopo Komplek.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa SMK Yudha Karya Terima Materi Wawasan Kebangsaan