TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa TK Roudhlatul Atfhal Taufiqul Hidayah Kunjungi Batalyon Para Raider 503 Mayangkara Kostrad

By 16 Feb 2016 08:12Kostrad
Siswa TK Roudhlatul Atfhal Taufiqul Hidayah Kunjungi Batalyon Yonif Linud 503 16-2-16 6

Kostrad(16/2). Mojokerto – Kemenag Kabupaten Mojokerto adalah salah satu kemenag di Jawa Timur yang mempunyai lembaga swasta yang cukup banyak,  Mulai dari RA, MI, MTs dan MA. Satu dari sekian banyak RA itu adalah RA (Roudhlatul Atfhal) Taufiqul Hidayah. RA yang terletak di desa Randu Bango kecamatan Mojosari ini mempunyai beberapa program kegiatan yang di lakukan di luar sekolah.

Sebanyak  27 siswa TK A dan 19 siswa TK B, total 46 siswa Taman Kanak-kanak (TK)  Roudhlatul Atfhal Taufiqul Hidayah dengan di dampingi oleh 5 orang guru pembimbing berkunjung ke Markas Batalyon Para Raider 503 Mayangkara  Kostrad yang terletak di kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan ini sesuai dengan tema pembelajaran yaitu tentang pekerjaan. Kedatangan  anak-anak tersebut diterima oleh Sersan Dua Septian.

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK itu berkeliling Markas Batalyon Para Raider  503 Mayangkara  Kostrad sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas. Baik mengenai bagian-bagian di Batalyon  dan fungsinya hingga mengenalkan senjata milik Batalyon Para Raider  503 Mayangkara  Kostrad.

“Kunjungan kami kemari adalah untuk mengenal lebih dekat profesi TNI dan tugas-tugasnya  terkhusus Batalyon Para Raider  503 Mayangkara  Kostrad,” kata Kepala RA, Asmah Jemaani. Diharapkan dengan datang langsung ke Batalyon Para Raider  503 Mayangkara  Kostrad,  para siswa akan melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya yakni menjaga kedaulatan NKRI dan membantu tugas pembangunan  bersama pemda dan membantu masyarakat Mojokerto dengan berbagai program yang dijalankan.

Disana anak-anak di ajak untuk melihat latihan ketangkasan, demonstrasi terjun payung dan di kenalkan dengan senjata TNI. Terakhir anak-anak di ajak naik kendaraan TNI yang membuat anak-anak cukup terhibur.

 “Diharapkan juga dari kunjungan ini akan timbul rasa cinta anak  kepada pofesi TNI  AD dan tumbuh rasa bangga dan cinta kepada tanah airnya sendiri,” katanya.

Sedangkan Sersan Dua Septian mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan  tugas  TNI AD kepada mereka. Batalyon Para Raider  503 Mayangkara  Kostrad sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan.

“ Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,”katanya.

Siswa TK Roudhlatul Atfhal Taufiqul Hidayah Kunjungi Batalyon Para Raider 503 Mayangkara Kostrad