TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Subdenpom Cek Ranmor Anggota Kodim 0713/Brebes

By 01 Feb 2016 17:15Kodam IV/Diponegoro
den1

Brebes, Bertempat di halaman Makodim 0713/Brebes telah dilaksanakan Apel Pengecekan Kendaraan Dinas dan Kendaraan Pribadi bagi prajurit dan PNS TNI AD yang melibatkan personil Subdenpom IV/1-4 Brebes. Senin (01/02/2016).

Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk pengecekan dan pemeriksaan motor dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Kodim dan PNS TNI AD yang memegang motor dinas termasuk milik pribadi. Pengecekan kali ini, seluruh anggota diwajibkan dapat menunjukan surat-surat kendaraan bermotornya serta pengecekan kelayakan dari motor itu sendiri. Menurut Komandan Subdenpom IV/1-4 Lettu Cpm Aris Kusdianto  bahwa untuk pengecekan kali ini, pihaknya tidak akan main-main dalam menegakkan kedisiplinan anggota dalam berlalu lintas di jalan raya. “Jadi pengecekan ini supaya surat-surat perlengkapannya di lengkapi nanti waktu ada operasi dari PM di jalan tidak ada kata nego ditempat, tetap di proses sesuai prosedur.” katanya.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra,S.I.P menyampaikan “Anggota supaya lengkapi surat-surat berkendaraan bermotor dan nanti kalau ada anggota Kodim 0713/Brebes kena operasi gaktib yang perlengkapan surat-surat kendaraan yang belum lengkap supaya ditangkap dan di proses perintah ini dari Komando atas.” Jelasnya.

Apabila ada yang tidak lengkap akan di data kemudian kekurangannya karena masih ditemukan beberapa anggota yang belum punya SIM C TNI. Pemeriksaan ini untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas karena Kodim 0713/Brebes sebagai pelopor dalam berlalu lintas selain itu untuk menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas bagi prajurit dan PNS TNI AD yang masih tinggi. (Kodim 0713/Brebes)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Subdenpom Cek Ranmor Anggota Kodim 0713/Brebes