TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Targetkan Swasembada, Babinsa 08/Idr Pantau Tanaman Padi

By 05 Feb 2016 06:44Kodam Iskandar Muda
Babinsa Tinjau Padi

Perkembangan tanaman padi di musim tanam pertama mulai memasuki musim hujan yang mana intensitas curah hujan mulai meningkat hal tersebut membuat para petani terus menjaga petak sawahnya agar tidak kelebihan air yang memudahkan saat pemupukan sehingga nutrisi dari pupuk tersebut dapat terserap oleh tanaman padi.

Sehingga Serda Hanafiah Babinsa Koramil 08/Idr Kodim 0104 Atim bersama anggota penyuluh pertanian Kec. Idi Timur melaksanakan pengecekan perkembangan pertumbuhan padi dilahan seluas 23 Ha milik salah satu anggota Kelompok Tani Maju di Desa Tanjung Dalam Kec. Idi Timur Kab. Aceh Timur. Kamis (04 /02/16).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang hama, juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Dengan peninjauan langsung dilapangan bersama petani dan petugas penyuluh, diharapkan dapat diketahui kodisi riil sesungguhnya yang di alami petani. Dengan harapan dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang musti dilakukan yang langsung disampaikan oleh pihak penyuluh kepada petani yang bersangkutan.

“Bila ditinjau bersama-sama disawah, para petani dapat menyampaikan langsung permasalahan atau kendala yang di alami dan dapat jawaban atau solusi langsung dari petugas”, terang Serda Hanafiah.

Sekarang ini di musim berjalan pada musim tanam pertama digalakannya pensuksesan program Upsus swasembada pangan nasional di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kab. Aceh Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Targetkan Swasembada, Babinsa 08/Idr Pantau Tanaman Padi