TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tiga Komandan Distrik Jajaran Korem 032 Diserah Terimakan

By 25 Feb 2016 20:11Kodam I/Bukit Barisan
dan

Korem 032/Wbr (25/2/2016) Tiga Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) di jajaran Korem 032/Wirabraja melakukan serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr, yang dipimpin langsung Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, S.I.P.,M.Si, Kamis (25/2) siang. Mutasi tersebut sesuai dengan surat perintah Danrem 032/Wirabraja dengan nomor Sprin/85/II/2016 pada tanggal 4 Februari 2016.

Ketiga Dandim tersebut adalah Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Nelson Baktiar yang digantikan Letkol Arm Cosmas Pramundhito, sebelumnya menjabat Kadepsista Pusdikarmed Kodiklat TNI AD. Sementara Nelson akan menempati jabatan sebagai Wairdam I/BB. Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf Persada Alam digantikan Letkol Arh Endro Nurbantoro, yang sebelumnya menjabat Kabag Pers Set Pussenarhanud Kodiklat TNI AD. Sedangkan Persada Alam menjabat sebagai Waaster Kasdam I/BB.

Kemudian Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Joko Maryanto pindah tugas sebagai Waaster Kasdivif-2 Kostrad. Sedangkan untuk penggantinya adalah Letkol Inf Setiya Asmara, sebelumnya menjabat Danyonif 121/MK Brigif 7/RR Kodam I/BB.

Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam suatu organisasi militer modern seperti TNI-AD, harus dipahami bahwa pergantian pejabat suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kinerja satuan, sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajerial.

Sebagai seorang Pejabat Komandan Kodim saudara dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan kewilayahan secara konseptual dan terpadu guna memantapkan kwalitas Prajurit dan satuan serta pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial kewilayahan,agar memiliki kesiap siagaan dalam menghadapi tugas operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

Menurut Danrem 032/Wbr, ketiga daerah tersebut mempunyai wilayah yang sangat luas dengan berbagai kemungkinan timbulnya berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT). Oleh karena itu, perlu kewaspadaan dan pengawasan serta penanganannya secara terpadu, dalam pembinaan pertahanan wilayah Darat.

Untuk itu, Komandan Kodim dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan kewilayahan secara konseptual, terpadu, guna memantapkan kualitas prajurit dan satuan, serta pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial kewilayahan, agar memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

“Dalam mengaktualisasikan perannya, diharapkan Kodim agar senantiasa menjalin kerja sama yang harmonis dengan instansi lintas sektoral, tokoh masyarakat dan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayahnya dengan dilandasi oleh semangat kemanunggalan TNI Rakyat,” ujar Danrem 032/Wbr. Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Nelson Baktiar, Letkol Inf Persada Alam dan Letkol Inf Joko Maryanto beserta istri. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi perwira yang baru. Pengalaman selama penugasan di tempat yang lama dapat dijadikan bekal dan modal untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan harapan semoga bisa lebih sukses lagi,” harapnya.

Hadir pada acara serah terima jabatan tersebut Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Mirza Agus, para Dandim, Kabalak Aju, Dan/Ka/Pa jajaran Korem, serta Ibu ketua Persit KCK Koorcab rem 032 PD I/BB dan Ketua cabang, ranting dan pengurus Persit KCK Koorcab rem 032 PD I/Bukit Barisan.

Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Komandan Distrik Jajaran Korem 032 Diserah Terimakan