TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Beladiri Yong Modo dan Tembak Korem 082/CPYJ Siap Bertanding

By 14 Feb 2016 13:59Kodam V/Brawijaya
082

Mojokerto (13/02). Ajang uji profesionalisme prajurit dan satuan, khususnya bagi prajurit satuan jajaran Kodam V/Brawijaya bakal digelar di Makodam V/Brawijaya Surabaya, dimana ajang uji profesionalisme tersebut dalam bentuk Pertandingan Kejuaraan Beladiri Yong Mo Do dan Menembak versi AARM bagi satuan – satuan jajaran Kodam V/Brawijaya.

Korem 082/CPYJ sebagai salah satu satuan jajaran Brawijaya turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, dengan mengirimkan Tim Beladiri Yong Mo Do dan Tim Menembak yang direncanakan pada hari Minggu 14 Pebruari 2016 kedua Tim tersebut akan berangkat ke Makodam Surabaya, guna mengikuti pertandingan sesuai jadwal.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan S.Sos, bertempat di aula Makorem 082 jalan Veteran Kota Mojokerto, pada Jum’at siang sekitar 14.00 wib memberikan arahan dan melepas kedua Tim tersebut yang akan bertanding di tingkat Kodam V/Brawijaya. Kegiatan tersebut bermakna sangat vital bagi satuan – satuan jajaran Kodam V/Brawijaya terkait prestasi dan prestise satuan, termasuk Korem 082/CPYJ, disamping merupakan ajang pertandingan materi yang terkait dengan profesionalisme keprajuritan, juga sebagai salah satu ajang uji tingkat kemantapan profesionalisme prajurit dan satuan, dan untuk itulah Kolonel Irham menekankan kepada masing – masing atlit untuk bersungguh – sungguh dalam bertanding, dan diharapkan mampu meraih prestasi tertinggi dalam pertandingan tersebut, demikian disampaikan Kolonel Irham dalam arahannya.

Secara khusus dalam Trainning Centre kedua Tim tersebut dipersiapkan dibawah pimpinan Kasiopsrem 082 Mayor Inf Agus Sujiyono selaku Dan Kontingen Korem 082/CPYJ, yang telah memimpin dan mengawasi pelaksanaan trainning selama tidak kurang dari 2 minggu secara terus menerus, disamping latihan rutin sesuai jadwal satuan pada waktu sebelum pelaksanaan Training Centre. Terlihat dalam Tim beladiri Yong Mo Do tersebut adalah terlibatnya 2 orang wanita sebagai peserta pertandingan, meski beladiri tersebut terbilang beladiri yang sangat keras, namun kedua wanita tersebut adalah para Wanita TNI – AD ( Kowad ), yang secara psikologis keduanya telah siap dan terlatih , baik fisik maupun mental untuk bertanding demi nama besar Citra Panca Yudha Jaya, dan kedua Kowad tersebut adalah Serka ( K ) Tari Helen yang akan bertanding di kelas 70 kilogram, dan Serka ( K ) Yeni Trisnawati yang akan bertanding di kelas 80 kilogram. Sementara kelompok pria terdata sebanyak 12 orang prajurit pria yang akan bertanding pada kelas yang berbeda, dari kelas 60 kg sampai dengan kelas diatas 90 kg.

Sedangkan untuk Tim menembak, Korem 082 telah disiapkan sebanyak satu regu petembak ( 12 orang ) yang telah dilatih secara khusus dalam Trainning Centre , dan menembak nantinya akan dipertandingkan dengan sistim AARM. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kasrem 082/CPYJ Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius bersama seluruh Kasirem 082/CPYJ. ( Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Beladiri Yong Modo dan Tembak Korem 082/CPYJ Siap Bertanding