TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Gelar Rapat Koordinasi

By 11 Feb 2016 13:27Puspen TNI
1(8)

(Puspen TNI. Kamis, 11 Februari 2016).  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi 1 Kemenko PMK I Nyoman Shuida bersama dengan Irjen Kopassus Kolonel Inf Kartika Adi dan Kepala Bagian Administrasi dan Logistik (Kabag Minlog) Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016 Letkol Cba Putra B. Tanjung, menggelar Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016, di ruang rapat utama Kementerian PMK, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2016).

Mengawali pembukaan rapat tersebut, Deputi 1 Kemenko PMK I Nyoman Shuida menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan pada hari ini merupakan lanjutan dari pengarahan Menko PMK Puan Maharani pada pembukaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016  di Pusdik Passus Batujajar Bandung, Jawa Barat, tanggal 15 Januari 2016.

“Terima kasih atas kehadiran peserta rapat dari Kementerian terkait dan perwakilan pemerintah daerah Bintuni, Kaimana, Wondama, Sorong Selatan serta Kabag Minlog Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016,” ujar I Nyoman Shuida.

Sementara itu, Kabag Minlog Ekspedisi NKRI Letkol Cba Putra B. Tanjung dalam paparannya mengatakan, tujuan utama Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016 adalah Rasa Peduli dan Cinta Tanah Air.

Letkol Cba Putra B. Tanjung juga menyampaikan bahwa, dalam Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016 ini, akan mendata serta meneliti sumber daya alam, meningkatkan Pelayanan Kesehatan dan Bakti Sosial, mengembangkan Potensi Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat, membangun infrastruktur di daerah terpencil, meningkatkan akses perhubungan dan komunikasi, memberikan teladan kepada masyarakat untuk melestarikan alam, memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Nasional, merealisasikan Program Revolusi Mental, meningkatkan Pertahanan Nasional dan Bela Negara serta mendukung Program Nawa Cita Pemerintah Jokowi.

          “Terima kasih kepada semua Kementerian yang sudah banyak membantu proses pelaksanaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016 ini. Kami juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah setempat selama pelaksanaan ekspedisi ini sampai berakhir pada bulan Mei mendatang,” pungkas Kabag Minlog Ekspedisi NKRI Letkol Cba Putra B. Tanjung.

Dalam rapat Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016, juga dipaparkan dukungan dari perwakilan Kementerian PUPR, Bina Marga, Perhubungan, Kominfo, ESDM, Kemensos, Kemenkop dan UKM, Kemendes PDT & Trans, LIPI, BKKBN, serta perwakilan Pemda Sororng Selatan, Bintuni, Wondama dan Kaimana.

Mengakhiri rapat tersebut, Deputi 1 Kemenko PMK I Nyoman Shuida menekankan bahwa dukungan dari masing-masing Kementerian mutlak dilakukan agar pelaksanaan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat tahun 2016 ini sesuai dengan harapan dan kelestarian alam Indonesia yang kita cintai tetap terjaga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Gelar Rapat Koordinasi