TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kinerja dan Penajaman Kemampuan Aparat Intelijen

By 22 Feb 2016 11:16Kodam VI/Mulawarman
20160222c

Tingkatkan kinerja dan penajaman kemampuan Aparat Intelijen, dimana kemampuan deteksi dini dan ketajaman analisis merupakan kunci suksesnya tugas Intelijen. Demikian penegasan tersebut disampaikan oleh Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf Dedi Hardono saat membuka Rakernis Intel/Pam yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, 22 Februari 2016.

Asintel menegaskan kepada jajarannya bahwa sebagai mata dan telinga Komando atau pimpinan, Aparat Intelijen selalu dituntut untuk mampu melaksanakan tugas secara profesional dan mampu untuk memberikan informasi yang akurat, cepat dan tepat karena informasi yang diberikan dapat dijadikan saran dan masukan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan.

Rakernis Intel/Pam TA. 2016 merupakan salah satu upaya pimpinan sebagai wahana untuk melaksanakan evaluasi pelaksanaan tugas yang telah lalu, menyamakan visi/misi dan menambah pengetahuan serta meningkatkan kinerja dan fungsi  Aparat Intelijen.

Tema yang diusung pada penyelenggaraan Rakernis Intel/Pam TA. 2016 ini adalah  “Melalui Rakernis Intel/Pam TA. 2016 kita tingkatkan profesionalisme, merekrut dan memberdayakan jaring intelijen guna mewujudkan temu cepat dan lapor cepat dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam VI/Mlw”.

Di penghujung sambutannya, Asintel menekankan kepada para peserta agar mengikuti dengan sungguh-sungguh, gunakan waktu seefektif dan seefisien  mungkin  untuk berkoordinasi dan berdiskusi sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat menjadi lebih baik dan mencapai sasaran secara optimal.

Pahami betul materi yang disajikan dan jangan ragu bertanya apabila ada hal-hal yang kurang jelas dan kurang dimengerti. Keberhasilan Rakernis Intel/Pam ini juga sangat ditentukan oleh keterlibatan secara aktif  para  peserta sekalian dan perhatikan selalu faktor keamanan, baik personel maupun materiil dalam setiap kegiatan.

Rakernis Intel/Pam tersebut diikuti oleh Pasi Intel Korem 091/Asn dan Korem 101/Ant, para Pasi Intel Kodim jajaran Korem 091/Asn dan Korem 101/Ant,  Perwira dan Bintara dari satuan jajaran Kodam VI/Mlw yang menjabat bidang Intel/Pam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kinerja dan Penajaman Kemampuan Aparat Intelijen