TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TK. AL Munira Outbound di Yonif 113/JS

By 22 Feb 2016 06:39Kodam Iskandar Muda
IMG_3254


Bireuen – Sebanyak 40 murid TK. AL Munira Ds. Puloh Ara Kec. Juli Kab. Bireuen melakukan kegiatan Outbound ke Markas Komando Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti di kawasan Blang Keutumba, Juli, Bireuen. Sabtu (20/2/16). Kunjungan murid-murid TK. AL Munira ke Mako Yonif 113/JS memang telah dirancang jauh-jauh hari sebelumnya.

Kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada murid TK. AL Munira sekaligus memperkenalkan TNI secara lebih dekat sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat keamanan yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan negara ini.

Dalam outbond ini diisi berbagai macam penampilan antara lain, pengenalan perlengkapan TNI ( senjata ) dan berbagai macam kendaraan terutama kendaraan taktis Anoa dan Truk angkut pasukan serta penampilan Bela Diri Militer Yongmodo yang dipersembahkan langsung oleh Yonif 113/JS.

Bintara Seksi Adminitrasi, Sertu Musliman Pane menjelaskan, kegiatan outbond ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak anak tentang tugas dan tanggung jawab serta sarana prasarana serta perlengkapan yang digunakan, dengan maksud untuk menanamkan rasa bangga menjadi TNI dan juga menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak anak usia dini.

“Sehingga murid-murid TK. AL Munira akan memiliki rasa nasiolisme yang kuat serta cinta tanah air kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”katanya.

Sertu Musliman Pane menyatakan, bukan hanya kegiatan outubond yang sering dilakukan, tetapi juga kegiatan – kegiatan lainnya, berupa kepramukaan serta gotong royong yang terus menerus, supaya dapat meranggul dan mengajak seluruh lapisan masyarakt untuk bersama – sama dalam membangun bangsa dan Negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TK. AL Munira Outbound di Yonif 113/JS