TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Warga Perbaiki Bendungan Irigasi

By 26 Feb 2016 10:57Kodam IV/Diponegoro
IMG-20150930-WA0009

Anggota Koramil 05/Candiroto dan Warga Desa Mento, Kecamatan Candiroto melaksanakan karya Bhakti berupa pekerjaan awal dan penyiapan meterial untuk perbaikan senderan saluran irigasi di Dusun Mento Bawang, Desa Mento, Kecamatan Candiroto, Kamis (25/2/2016).

Kepala Desa Mento, Bpk Mujiyanto mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Koramil  05/Candiroto yang telah mendukung dan membantu kegiatan ini, dan terbukti dengan kehadiran Danramil 05/Candiroto Kapten Inf Sutiyo dan anggotanya membuat warga sangat berantusias dalam bekerja dan lebih semangat. Semoga apa yang sama-sama kita kerjakan saat ini akan memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh warganya. Karya Bhakti ini dalam rangka pembuatan saluran irigasi tersier yang akan mengairi areal pertanian Kelompok P3A Juru Martani seluas 65 Ha. Disamping Personel Koramil 05/Candiroto dalam kegiatan karya bhakti ini juga dihadiri oleh Perangkat Desa Mento,dan warga desa baik bapak-bapaknya maupun para ibu-ibunya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil yang juga ikut terjun langsung dilokasi menyampaikan, TNI AD dalam hal ini Koramil 05/Candiroto akan selalu mendukung dan membantu baik berupa tenaga maupun pemikirannya jika memang pemerintahan desa dan warganya membutuhkannya dengan sepenuh hati, dengan harapan segala apa yang bisa diberikan ini akan membawa manfaat.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini sangat perlu untuk dilestarikan setidaknya akan bermanfaat menjaga hubungan yang harmonis antara Koramil dengan warga masyarakat di wilayah, dan hasil karyanya benar-benar dirasakan oleh warga yang membutuhkan. Disamping itu kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah dengan program Upsus Swasembada pangan nasional yang sekarang sedang menjadi program pemerintah pusat sampai daerah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keberadaan Anggota Koramil dalam hal ini adalah para Babinsa di wilayahnya untuk membantu pemerintahan tingkat bawah dalam melaksanakan program pemerintah daerah, diantaranya apa yang sedang kita kerjakan sekarang yaitu perbaikan saluran irigasi tidak lain agar kebutuhan air untuk petani untuk pertanian bisa terpenuhi dan hasilnya akan lebih baik dari sebelumnya. Jika Pertanian kita sudah mampu memenuhi kebutuhan nasional maka program swasembada pangan nasional akan tercapai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Warga Perbaiki Bendungan Irigasi