TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Datang Irigasi Lancar

By 23 Feb 2016 08:43Kodam IV/Diponegoro
Irigasi Lcr

Air merupakan suatu kebutuhan bagi semua mahluk hidup dimana tanpa air tentunya sulit bertahan hidup, untuk itu melihat irigasi yang rusak Babinsa Koramil 02/Kedu Kodim 0706/Temanggung mengajak warga perbaiki saluran irigasi yang mengairi sawah di Desa Mergowati, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung.

Serma Samaun selaku Babinsa sangat peduli dengan kehidupan warga binaannya yang mayoritas petani dan itu dibuktikan ketika melihat saluran irigasi yang rusak karena longsor, Serma Samaun dengan keterbatasannya dan tanpa ragu melakukan upaya dengan mengajak warga perbaiki irigasi bersama sama. Menurutnya siapa lagi kalau bukan kita sendiri yang perbaiki kita harus peduli, berapa hektar sawah yang kekurangan air, berapa rupiah yang akan hilang, berapa berapa petani yang akan rugi tanpa irigasi tersebut. Untuk itu kita harus peduli dengan lingkungan, kita harus ikut bertanggung jawab ikut merawatnya”, tegasnya.

Winarno tokoh masyarakat Desa Mergowati  mengucapkan terima kasih kepada TNI melalui Babinsa Serma Samaun yang peduli dengan kami warga Desa Mergowati, sehingga kami merasa terbantu dan termotivasi betapa pentingnya peduli lingkungan dan kebersamaan”, katanya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Datang Irigasi Lancar