TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI, Polri, dan Pemda di Probolinggo Gelar Apel Sinergitas

By 22 Feb 2016 14:05Kodam V/Brawijaya
2016022122022909

Probolinggo,- Sinergi antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah di wilayah Kabupaten Probolinggo disebut sebagai bentuk sinergi yang terbaik dibanding wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

“Kekompakan antara aparat TNI, Polri, dan Pemda di Kabupaten Probolinggo dijadikan acuan bagi provinsi-provinsi lain untuk meniru,” Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf  Hendhi Yustian D.S., S.I.P saat Apel Sinergitas Pemda, TNI dan Polri yang dilaksanakan di Mapolres Probolinggo, Senin, 22 Februari 2016.

Kekompakan itu, kata dia, harus terus dijaga dan ditingkatkan.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf  Hendhi Yustian D.S., S.I.P , mengajak seluruh aparat pemerintahan untuk menjadikan Apel Sinergitas Pemda, TNI dan Polri sebagai momen bagi mereka untuk mengintrospeksi sejauh mana tingkat pengabdian yang telah diberikan kepada negara. “Bila masih kurang, pengabdian itu tentu perlu kita tingkatkan,” katanya.

Tujuan apel ini untuk mewujudkan sinergitas 3 pilar antara Polri-TNI dan Pemda dalam menyelenggarakan pemeritahan sesuai tupoksi masing-masing.

“upacara bersama ini diharapkan agar para prajurit dan segenap aparatur daerah senantiasa menjaga kekompakan, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan Pemkab Probolinggo dalam mengamankan dampak perkembangan situasi dan kondisi wilayah yang berkembang,” tegas Letkol Inf  Hendhi Yustian D.S., S.I.P.

Apel Sinergitas Pemda, TNI dan Polri sinergi 3 Pilar Pemerintah merupakan kegiatan yang rutin digelar oleh aparat TNI, Polri, dan Pemda. Apel Sinergitas Pemda, TNI dan Polri itu dihadiri tak kurang oleh ratusan aparat yang berasal dari masing-masing instansi.

Turut hadir dalam upacara kali ini, para pimpinan di masing-masing instansi aparat pemerintahan, antara lain Aisiten 1 Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Kapolres Probolinggo,  Gabungan Forkopimda Probolinggo, Peleton PM TNI AD, Kompi Kodim 0820/Probolinggo, Kompi Polres Probolinggo, Kompi Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI, Polri, dan Pemda di Probolinggo Gelar Apel Sinergitas