TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tumbuhkan Dasar  Ilmu Prajurit Pangdam V/Brawijaya Gelar Lomba Menembak

By 18 Feb 2016 06:40Kodam V/Brawijaya
DSC_0069

Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur dan Satuan Bapras jajaran Kodam V/Brawijaya mulai tanggal 16 s.d 18 Pebruari 2016 melaksanakan rangkaian kegiatan menembak yang diselenggarakan oleh Pangdam V/Brawijaya. Lomba menembak kali ini merupakan rangkaian cabang dari lomba-lomba lainnya yang merupakan bagian dari Piala Pangdam V/Brawijaya Cup.

Kegiatan menembak kali ini diikuti oleh peserta yang masing-masing berasal dari perwakilan terbaik berbagai kesatuan di jajaran Kodam V/Brawijaya. Kategori lomba menembak pada Piala Pangdam V/Brawijaya Cup kali ini  diantaranya : menembak Pistol Prestasi jenis P1. Putra/Putri dengan jarak 25 Meter, menembak dengan senjata laras panjang jenis SS.1 Putra/Putri dengan jarak total 300 Meter yang terbagi dalam 3 jarak, dari mulai jarak 300 Meter, kemudian menuju ke jarak 200 Meter hingga jarak 100 Meter yang masing-masing dengan sikap lari kemudian tiarap dan langsung menembak (sistem karaben).  Selain itu juga digelar lomba menembak Senapan Otomatis (SO) dengan jarak 500 Meter yang khusus diperuntukkan bagi peserta dari Satuan Tempur.

Selanjutnya kegiatan tersebut digelar di 2 (dua) tempat, untuk menembak Pistol P.1 dilaksanakan di lapangan tembak Yonkav 3/Serbu Desa Randu Agung Kec. Randu Agung Kab. Malang, sedangkan untuk menembak Senapan SS.1 dilaksanakan di lapangan tembak Bedali Lawang Kec. Lawang Kab. Malang. Selain mencari prestasi terhadap para prajurit dalam kegiatan menembak ini, panitia penyelenggara juga berusaha untuk menumbuhkan kembali dasar-dasar pengetahuan prajurit khususnya dibidang kemahiran menembak. Disamping latihan menembak yang dilaksanakan secara Triwulan, menembak merupakan ilmu pengetahuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

Sementara itu dalam pelaksanaan dilapangan, panitia penyelenggara sangat menekankan adanya konsentrasi dan keseriusan dalam pelaksanaan lomba menembak, agar ditercapai target yang diinginkan, serta segala faktor keamanan baik personil maupun materiil dapat dieliminir sedini mungkin dengan tidak adanya korban apapun. (MH-Penrem 083/Bdj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tumbuhkan Dasar  Ilmu Prajurit Pangdam V/Brawijaya Gelar Lomba Menembak