TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tumbuhkan Kedisiplinan Siswa SMP Diajari Baris Berbaris

By 15 Feb 2016 12:10Kodam IV/Diponegoro
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Pengertian dari PBB adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup disiplin pada suatu organisasi masyarakat yang diarahkan terhadap terbentuknya perwatakan tertentu. Seperti yang dilaksanakan Babinsa Kampung Cacaban Serma Adib yang memberikan materi Baris Berbaris kepad siswa SMP N 6 Magelang bertempat di Lapangan Kwarasan Cacaban Magelang. (Sabtu/13/2).

Pelatihan PBB diberikan dengan tujuan menumbuhkan rasa disiplin dan jiwa korsa bagi setiap siswa. Para siswa dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut karena latihan ini disiapkan untuk mengikuti lomba PBB yang akan diselenggarakan tingkat Kota Magelang. Dengan disiplin maka siswa akan segan untuk berbuat anarkis atau bolos sekolah karena dengan disiplin tumbuh rasa tanggung jawa dan rasa memiliki.

Babinsa menyampaikan dengan materi baris berbaris akan banyak manfaat yang didapat baik dari segi fisik maupun spiritual. Dari fisik akan menjadi kuat dan terbiasa sehingga siswa tidak mudah pingsan apabila ikut kegiatan upacara atau kegiatan luar. Sedangkan dari spiritual pikiran kita akan positif thingking karena diajari hal-hal yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air”.tandas Serma Adib (Sihombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tumbuhkan Kedisiplinan Siswa SMP Diajari Baris Berbaris