Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Turing VW Klasik Kodam IM : Perkenalkan Destinasi Wisata Aceh

Dibaca: 271 Oleh 08 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Banda Aceh. Indahnya destinasi wisata di ujung barat Indonesia yang menyugguhkan indahnya pesona alam yang masih asri serta aneka kuliner khas Aceh menjadi daya tarik tersendiri bagi wiasatawan dalam maupun manca Negara, hal ini menjadi salah satu factor pendorong komunitas mobil klasik VW Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan turing saat akhir pekan menjelah alam Banda Aceh. Senin (08/02/16).

Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan, kegiatan turing ini diharapkan bias membantu pemerintah memperomosikan keindahan alam yang menjadi potensi wisata serta kuliner Aceh, serta mengajak momunitas otomotif dan komunitas lainnya di Aceh untuk ikut mempromosikannya potensi Aceh ini.

Mobil klasik VW kodok sekarang ini jarang sekali terlihat di jalanan, dan mungkin semakin langka. Kesan sederhana, tidak terlihat mewah dan merakyat pun masih kental dirasakan pada mobil asal Inggris keluaran tahun 1974 ini.

“Pesona klasik VW Kodok digabungkan dengan indahnya panorama alam Aceh mengundang pesona tersendiri, dan tentunya menjadi sumber perhatian bagi masyarakat dan wisatawan”, ujar Agus Kriswanto.

Baca juga:  Orasi di STAIN Teungku Dirundeng, Ini Pesan Pangdam IM

Turing destinasi wisata ini diikuti sebanyak delapan mobil klasik VW Kodok diantaranya milik Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, Kasdam IM Brigjen TNI Moch Fachrudin serta para Asisten dan Kabalak Kodam IM dengan mengambil start dari Kediaman Pangdam IM, Blang Padang menuju Pantai Ulee Lheu Banda Aceh menuju ke Pantai Ujung Batee Aceh Besar kemudian kembali ke Blang Padang, selain melakukan turing tentunya rombongan juga menikmati kopi Aceh yang terkenal dengan cirri khas penyajiannya serta berbagai kuliner masakan.

Rencananya kegiatan turing ini akan rutin dilaksanakan dan mengajak komunitas otomotif di Aceh sebagai ajang memperkenalkan pesona wisata Aceh, terlebih dapat mengekspos tempat-tempat wisata yang mungkin selama ini belum banyak dikenal warga ataupun wisatawan. Lebih dari itu juga dari segi ekonomi juga dapat merasakan efek positifnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel