TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Uji Terampil Perorangan (Utp) Menjadikan Prajurit Korem 074/Warastratama Semakin Profesional

By 17 Feb 2016 15:21Kodam IV/Diponegoro
DSC_5989

Makorem 074/Warastratama menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) bagi prajurit Bintara dan Tamtama, yang berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 16 s.d 17 Pebruari 2016, kegiatan yang dilaksanakan ini secara terprogram mengacu pada Program Kerja dan Anggaran Korem 074/Wrt  Triwulan I  TA. 2016.

Tingkat keterampilan yang di ujikan meliputi ketrampilan 2 s/d 7 meliputi  lima Kemampuan Ter antara lain Kemampuan Temu cepat Lapor cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan  Perlawanan Rakyat, Kemampuan Komunikasi Sosial, Inteljen teritorial, Tata laksana binter, Sistem perencanaan dan pengendalian binter.

Tujuan diadakannya Uji Terampil Perorangan Umum ini adalah menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan. Sehingga setiap prajurit disemua tingkatan mengerti dan memahami tugas-tugasnya dan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan proporsional. (Penrem 074)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Uji Terampil Perorangan (Utp) Menjadikan Prajurit Korem 074/Warastratama Semakin Profesional