TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Tujuan Luhur Organisasi, Dharma Pertiwi Daerah E Gelar Tatap Muka Anggota

By 10 Feb 2016 17:27Kodam V/Brawijaya
IMG-20160210-WA0008

 

    Surabaya,- Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Ny. Puji Sumardi gelar acara tatap muka dengan anggota Dharma Pertiwi Daerah E yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Rabu, 10 Februari 2016.

    Acara ini dihadiri Pangdam V/Brawijaya selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah E, Mayjen TNI Sumardi  dan diselenggarakan dalam rangka program kerja Pengurus Dharma Pertiwi E untuk melaksanakan tatap muka dengan anggotanya yang terdiri dari istri-istri anggota TNI AD Persit Kartika Candra Kirana, istri-istri anggota TNI AL Jalasenastri dan istri-istri anggota TNI AU Pia Ardya Garini yang berada di Jawa Timur.

     Pembina Dharma Pertiwi Daerah E, Mayjen TNI Sumardi dalam sambutannya mengatakan, acara tatap muka ini dinilai sangat tepat dan relevan, ditengah-tengah kesibukan rutinitas kita sehari-hari. Acara ini juga merupakan wujud nyata eratnya jalinan hubungan kekeluargaan yang senantiasa ibu-ibu pelihara selama ini dengan dilandasi oleh rasa saling memiliki dan tanggung jawab yang tinggi.

    Mayjen TNI Sumardi yakin ikatan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan, serta kasih sayang yang selalu terpelihara dengan baik ini akan memperteguh kesadaran dan semangat untuk saling mengingatkan dan mendorong, guna mewujudkan tujuan luhur didirikannya organisasi Dharma Pertiwi yang kita cintai dan banggakan ini.  Selain itu, acara tatap muka ini juga sangat bermanfaat sebagai wahana penyampaian beberapa informasi baik dari Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus kepada ibu-ibu sekalian sebagai bekal dalam menyikapi perkembangan situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

    Anggota Dharma Pertiwi memiliki peran yang tidak ringan. Menjadi Ibu dari anak-anak, istri prajurit dan anggota organisasi serta sebagai warga masyarakat. Semua itu merupakan hal yang melekat erat dalam diri ibu-ibu sekalian. Untuk itulah peran yang senantiasa melekat pada diri ibu-ibu ini memiliki konsekuensi yang senantiasa harus dapat dipertanggungjawabkan

      Lebih lanjut Mayjen TNI Sumardi, mengatakan setiap anggota Dharma Pertiwi dituntut untuk cerdas dan arif bijaksana dalam menyikapi setiap kondisi yang terjadi di lingkungan sekitar.  Diperlukan peningkatan kualitas ibu-ibu sekalian melalui upaya kemandirian dan pembelajaran yang merupakan prasyarat utama terbentuknya landasan yang kokoh dalam mewujudkan keluarga harmonis yang sehat lahir dan bathin serta organisasi yang mandiri dan sejahtera.

      Sebelum mengakhiri sambutannya, Mayjen TNI Sumardi minta agar kegiatan tatap muka ini mampu menjalin hubungan yang akrab dan harmonis, sehingga organisasi Dharma Pertiwi akan dapat berbagi pengalaman untuk memajukan organisasi yang kita cintai bersama.

    Hadir pada acara tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Ny. Puji Sumardi beserta Ketua-Ketua Korcab Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto beserta Pengurus Daerah dan Ketua-ketua Cabang Jalasenastri Armatim, Ketua Jalasenastri Berdiri Sendiri AAL beserta Pengurus, Ketua Gabungan Jalasenastri Kobangdikal beserta Pengurus, Ketua Jalasenastri Pasmar 1 Surabaya beserta pengurus, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 Daerah 2 Lanud Surabaya beserta Pengurus, dan Ketua IKKT Garnisun Surabaya beserta Pengurus.

Wujudkan Tujuan Luhur Organisasi, Dharma Pertiwi Daerah E Gelar Tatap Muka Anggota