TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 114/SM Latihan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran

By 13 Feb 2016 19:04Kodam Iskandar Muda
114

Rembele, Batalyon Infanteri 114/Satria Musara menggelar latihan uji Protap (Prosedur tetap) Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran Markas Komando Batalyon. Sabtu ( 13/02/16).

Latihan uji protap bencana kebakaran tersebut dipimpin oleh Dankima Lettu Inf Supriyadi yang turut disaksikan oleh Dankibant serta para perwira Staf Batalyon.

Pasi 1/Intel Lettu Inf Sukati mengatakan, kegiatan latihan protap ini merupakan kegiatan rutin untuk menguji kesiapsiagaan prajurit, baik protap bencana kebakaran, bencana alam, alarm steling maupun protap kesiapsiagaan satuan yang lain.

Protap melalui suatu simulasi yakni, bertujuan agar segenap prajurit peka dan tanggap terhadap berbagai hal yang terjadi serta mengerti akan tugas dan tanggung jawab masing-masing di lapangan.

“apabila terjadi kebakaran di Batalyon, misalnya, setiap prajurit yang ada sudah siap untuk menangani sesuai tugas masing masing karena prajurit telah dibagi kelompok yang memiliki tugas sesuai kelompoknya, baik kelompok pemadam, kelompok penyingkir maupun kelompok pengaman dokumen guna meminimalisir kerugian akibat koordinasi dilapangan yang tidak berjalan”, ungkapnya.

Latihan uji protap kesiapsiagaan bencana kebakaran tersebut di ikuti oleh seluruh pajurit Kompi Markas dan Kompi Bantuan, dimana Kompi Markas sebagai kelompok penyingkir dan pengaman dokumen, sedangkan Kompi Bantuan bertugas sebagai kelompok pemadam.

yang terdiri dari anggota Kompi Markas dan Kompi Bantuan melaksanakan latihan kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana kebakaran pada hari Sabtu ( 13/2/2016) di Mayonif 114/SM.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutinitas Yonif 114/SM dalam menguji kesiapsiagaan seluruh Prajurit Yonif 114/SM diantaranya kesiapsiagaan pada saat menghadapi bencana kebakaran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 114/SM Latihan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran