TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 600/Raider Gultor Tangkap Teroris Dan Jinakkan Bom

By 02 Feb 2016 06:54Kodam VI/Mulawarman
20160201i

Balikpapan, (01/02) Dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan kemampuannya secara profesional dan proporsional, pasukan Yonif/600 Raider dan Yon Zipur-17/AD, melaksanakan latihan dan peragaan demontrasi penanggulangan Teroris (GULTOR) yang berlangsung di depan halaman Makodam VI/Mlw Balikpapan, Senin 1 Februari 2016.

Pada Hari Senin 1 Februari 2016 pukul 13.25 Wita, sekelompok Teroris masuk markas Kodam VI/Mlw dan berhasil menyandera salah seorang pejabat Kodam VI/Mlw serta berhasil memasang Bom di salah satu lorong ruangan, melihat kondisi demikian pasukan Gultor dari Yonif 600/Raider bekerjasama dengan Tim Jihandak dari Yonzipur-17/AD secara sigap dengan sarana dan prasarana yang sudah siap dan lengkap langsung bertindak menuju sasaran.

Dengan kesiap siagaan pasukan Gultor dan Tim Jihandak secara terpisah menuju ke tempat sasaran yang telah dideteksi oleh pasukan Gultor dari Yonif 600/Raider.

Setelah terjadi kontak tembak beberapa saat markas tersebut berhasil dikuasai olah pasukan Gultor Yonif 600/Raider dan berhasil membebaskan sandera dalam keadaan selamat serta melumpuhkan serta mengamankan kelompok Teroris. Pada saat yang bersamaan Tim Jihandak dari Yonzipur-17/AD berhasil menjinakkan Bom yang telah dipasang oleh kelompok Teroris.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 600/Raider Gultor Tangkap Teroris Dan Jinakkan Bom