TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Pramuka Berkarya

5

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno buka  lomba Pramuka berkarya Tingkat Penggalang (SD/MI, SMP/MTs) dan Tingkat Penegak (SMA/ SMK/ MA ) diikuti 2000 siswa dari pelajar Sesumatera Selatan, bertempat di Univiersitas Muhammadiyah Palembang Minggu (27/3).

Dalam kegiatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan keberadaan “ Saka Wira Kartika” khususnya yang tersebar di wilayah jajaran Korem 044/Gapo  diharapkan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas kegiatan Pramuka. Lebih dari itu, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan Pramuka di semua tingkat organisasi, baik tingkat Kwarda, Kwarcab maupun Kwaran.”Pungkasnya”

Lebih lanjut Danrem mengatakan, saya sangat bangga dan menyampaikan penghargaan kepada adik-adik anggota Pramuka yang telah sungguh-sungguh dan penuh kesadaran mau aktif dalam kegiatan kepramukaan, khususnya peserta Pramuka yang akan melaksanakan kegiatan Lomba Pramuka Berkarya.

Kesadaran kalian untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan merupakan bukti betapa tingginya  semangat kebangsaan yang dimiliki. Semangat kebangsaan dan sikap bela negara yang telah tumbuh dan tertanam dengan baik itu hendaknya terus dijaga, dipelihara dan ditingkatkan. Hal ini sangat positif dalam menjalani proses kehidupan, baik saat belajar di sekolah dalam rangka meraih cita-cita yang diinginkan di masa depan maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Pramuka Berkarya