TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Terima Audiensi Pramuka Univ Muhamadiyah

By 08 Mar 2016 19:23Kodam II/Sriwijaya
dan

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno menerima kunjungan dari Ketua Dewan Racana K.H. Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Palembang, bertempat di ruang kerja Danrem 044/Gapo Selasa (8/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Hj. Fatimah(Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Palembang), Purmansyah Ariyadi. S.Ag, M.Hum (Pembina Pramuka Universitas Muhammadiyah Palembang), Arif Framana, Aman Edi Saputra, Suparjo S.Pdi, Febriyanti, Dwi Suprayitno. Dalam kegiatan tersebut Danrem didampingi oleh Kasi Ter Letkol Inf Feridian Prabaya, Pasi Intel Mayor Inf Banu Tri Cahyono dan Kapenrem Mayor Inf Aris Barunawan.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Dewan Racana K.H. Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Palembang bermaksud untuk bersilaturahmi dengan Danrem 044/Gapo dan memohon kesediaan Danrem untuk hadir pada acara Lokakarya Tingkat Penggalang dan Penegak Se-Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Dewan Racana K.H. Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Palembang dan menyampaikan pesan bahwa sebagai generasi penerus bangsa harus peka dan peduli terhadap lingkungan, terutama lingkungannya sendiri serta harus tahu situasi yang sedang berkembang. Apabila mengetahui di lingkungannya ada yang berpotensi menimbulkan masalah, lebih baik melaporkan kepada aparat, agar dapat diambil langkah-langkah pencegahan sebelum terjadi situasi yang tidak kita inginkan. Lebih jauh Danrem mengatakan bahwa adanya pandangan yang cenderung meletakkan akal pikiran manusia pada porsi yang terlampau besar saat ini harus dikritisi oleh mahasiswa sendiri, agar tidak mudah terpengaruh kepada ajaran atau faham yang tidak benar.

Pramuka yang harus ditonjolkan adalah persaudaraan dengan sesama dan bagi semua orang dari segala golongan, tanpa membeda-bedakan termasuk dari segi agama. Karena negara kita dibangun oleh para pendiri bangsa ini bukan negara agama. Oleh sebab itu, agama harus diletakkan pada posisi pengamalan terhadap nilai-nilai ajarannya yang harus dilakukan oleh manusia. Danrem mengharapkan kepada mahasiswa sebagai intelektual harus bisa mengoreksi hal-hal yang keliru, mahasiswa memang harus peka terhadap situasi sosial.

Diakhir pertemuan Danrem menyampaikan, bahwa Korem akan selalu membantu kegiatan-kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan oleh Dewan Racana K.H. Ahmad Dahlan dan Nyi Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Palembang. Saya berpesan agar para Mahasiswa selalu menjaga hubungan baik dengan semua pihak, selalu menjadi contoh bagi masyarakat dan selalu berprestas, tegas Danrem.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Terima Audiensi Pramuka Univ Muhamadiyah