Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kodim 0829/Bangkalan Gerebek Pesta Sabu, Tangkap Tiga Warga

Dibaca: 17 Oleh 15 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan,- Keseriusan jajaran Kodam V/Brawijaya perang terhadap narkoba tidak main-main. Terbukti,   Kodim 0829/Bangkalan berhasil membongkar jaringan narkoba di Desa Parseh, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Senin 4 Maret 2016, petang kemarin.

Dalam pengerebekan itu, aparat berhasil meringkus tiga tersangka berikut barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 28,46 Gram. Ketiga tersangaka yang diamankan adalah pembeli berinisial I (34 tahun) asal  Gresik,  AM (24) warga Desa Parseh, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan sebagai pengedar dan  SB (36)asal Desa Rabesan Kecamatan Socah,  Bangkalan.

Selain itu juga diamankan barang bukti, 17 bong/alat hisap,  8 handphone, 1 timbangan elektrik, bukti transfer bank BCA sabanyak 15 juta, alumunium foil 1 rol, 1 alat pengatur suhu dan ratusan kertas klip bungkus sabu.

Kronologi pengerebekan di Desa Parseh, Kecamatan Socah yang konon disebut sebagai salah satu dari “Kampung Narkoba” di wilayah Bangkalan di mulai dari berbagai informasi yang di dapatkan anggota Kodim 0829/ Bangkalan.

Sebelum pengerebekan dimulai, pada pukul 14.00  Pasi Intel Kodim 0829/Bangkalan Lettu Chb Mohammad Tohari memimpin langsung dengan menyiapkan 17 anggota. Terdiri dari 8 orang Unit Intel, 1 anggota denintel dan 8 anggota Ton Siaga Kodim 0829 Bangkalan.

Baca juga:  Koramil Socah Bangkalan Bersama Mayarakat Bangun Madrasah Man Baul Ulum

Satu jam kemudian, tiga Anggota Unit Inteldim ditugaskan untuk menyamar sebagai pembeli sabu di rumah  H. M (75 thn),  Desa. Parseh Kec.amatan Socah Kabupaten Bangkalan. Setelah dipastikan  terdapat peredaran sabu maka anggota unit menghubungi anggota yang sudah dipersiapkan stanby dibawah Pimpinan Pasiops, dan Pa Siaga Dim 0829/Bkl di Koramil Burneh .

Tanpa menunggu lama,  tim dipimpin Pasiops dan Pa Siaga Dim 0829/Bkl yang sudah siaga di  Koramil Burneh langsung meluncur ke TKP. Pada pukul 17.30 wib anggota tiba di TKP dan  langsung melakukan penangkapan. Tiga tersangka tak bisa berbuat banyak karena sudah dikepung aparat.

Hingga tadi malam  tiga orang tersangka masih diambil keterangan di Makodim 0829/Bangkalan, “Ini adalah upaya dan komintem kami untuk bersih bersih wilayah dari peredaran narkoba. Tiga tersangka dan barang buktinya akan kita serahkan ke Polres Bangkalan, ” ujar Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto SH.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel