TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

200 Prajurit Kodam VI/Mlw Ikuti Sosialisasi Peningkatan Komsos

By 02 Mar 2016 15:07Kodam VI/Mulawarman
20160302e

Sebanyak 200 Prajurit  yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama perwakilan dari Balak, Satpur, Satbanpur dan Satkowil jajaran Kodam VI/Mlw yang membidangi tugas Bidang Teritorial Tahun Anggaran 2016 mengikuti Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Prajurit TNI yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu (02/03). Sosialisasi  yang  berlangsung  sehari  ini  dibuka oleh  Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh oleh Kasdam VI/Mlw menjelaskan bahwa, kegiatan sosialisasi tersebut adalah salah satu agenda penting dalam rangka memelihara konsistensi dan komitmen Kodam VI/Mlw dalam mengawal dan mensukseskan serta meningkatkan kinerja untuk  menuju tercapainya sasaran secara optimal.

Selain itu kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan evaluasi tentang Kegiatan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial yang merupakan program Komando Atas untuk diketahui oleh seluruh Prajurit dalam melaksanakan tugas pokok satuan khususnya berkaitan dengan bidang Pembinaan Teritorial.

Dengan melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat bersilaturahmi dan meningkatkan komunikasi sosial bagi Prajurit guna mendukung tugas-tugas di satuan serta keberhasilan tugas pokok Kodam VI/Mlw.

Pada bagian lain sambutannya, Pangdam VI/Mlw mengemukakan bahwa,  Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh TNI AD pada hakekatnya adalah merupakan suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Didalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial diantaranya melalui metode Komunikasi Sosial. Metode tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, Visi dan Misi tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan kepada segenap komponen bangsa sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Di penghujung sambutannya Pangdam meminta kepada seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti dan menyimak semua materi yang diberikan sehingga apa yang disampaikan oleh Tim sosialisasi dapat dipahami dan dimengerti.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

200 Prajurit Kodam VI/Mlw Ikuti Sosialisasi Peningkatan Komsos