Skip to main content
Kodam Jaya

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Pelajari “Silat Betawi”

Dibaca: 105 Oleh 19 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 34 orang anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS mengikuti kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2016, bertempat di Makoramil 02/Sawah Besar Jl. Gunung Sahari Raya, Ps. Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/16).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut, memberikan pembekalan berbagai materi yang salah satunya adalah materi kearifan lokal dengan memepelajari tentang “Silat Betawi atau Bekasi”.

Tujuan dari diberikannya Silat Betawi ini adalah selain untuk mengenalkan budaya masyarakat Betawi, juga dapat membekali kemampuan anggota dalam hal bela diri, ungkap Danramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Dwi Tantomo.

Lebih lanjut Danramil menambahkan akan pentingnya bagi kita semua untuk senantiasa bangga, peduli dan melestarikan budaya seperti Silat Betawi yang merupakan kekayaan bagi bangsa kita.

Dalam kegiatan pendayagunaan Koramil Model tersebut juga diberikan beberapa materi lainnya seperti sikap teritorial, metode Binter, lima kemampuan teritorial dan cara memberikan instruksi. (Pendam Jaya)

Baca juga:  Danrindam Jaya Lantik 95 Personel Yudha Wastu Pramuka

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel