TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Pelajari “Silat Betawi”

By 19 Mar 2016 11:01Kodam Jaya
18316 MELALUI-PENDAYAGUNAAN-KORAMIL-MODEL-KODIM-0501-JAKARTA-PUSAT-BS-PELAJARI-KEARIFAN-LOKAL-SILAT-BETAWI

Sebanyak 34 orang anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS mengikuti kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2016, bertempat di Makoramil 02/Sawah Besar Jl. Gunung Sahari Raya, Ps. Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/16).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut, memberikan pembekalan berbagai materi yang salah satunya adalah materi kearifan lokal dengan memepelajari tentang “Silat Betawi atau Bekasi”.

Tujuan dari diberikannya Silat Betawi ini adalah selain untuk mengenalkan budaya masyarakat Betawi, juga dapat membekali kemampuan anggota dalam hal bela diri, ungkap Danramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Dwi Tantomo.

Lebih lanjut Danramil menambahkan akan pentingnya bagi kita semua untuk senantiasa bangga, peduli dan melestarikan budaya seperti Silat Betawi yang merupakan kekayaan bagi bangsa kita.

Dalam kegiatan pendayagunaan Koramil Model tersebut juga diberikan beberapa materi lainnya seperti sikap teritorial, metode Binter, lima kemampuan teritorial dan cara memberikan instruksi. (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Pelajari “Silat Betawi”