TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Kodim 1402/Polmas Ajak Masyarakat Wonomulyo Bersihkan Lingkungan

photo_2016-03-14_11-24-22

Kodim 1402/Polmas bersama masyarakat dan Polri  menggelar Karya Bakti pembersihan selokan dan pembersihan lingkungan, kegiatan karya bakti ini merupakan aplikasi kegiatan latihan teknis teritorial (Latnister) yang digelar di wilayah Koramil 1402-02/Wopnomulyo, Desa Campur Rejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali mandar Sulbar, Senin ( 14/03).

Karya Bhakti yang dipimpin oleh Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Hartono,  untuk pembersihan lingkungan dan selokan sepanjang kurang lebih 3 Km, melibatkan sedikitnya 300 orang terdiri dari 159 Prajurit Kodim 1402/Polmas, masyarakat 130 orang dan Polri 10 orang dimulai pukul 08.00 s.d 12.00 dihadiri Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, Camat Wonomulyo H. Umbar S, Kepala Desa Campur Rejo Usman Padong S serta Para Perwira Staf Kodim 1402/Polmas.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1402/Polmas untuk mendukung pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tugas TNI Khususnya aparat teritorial bukan hanya melakukan pembersihan lingkungan tetapi juga melakukan pendampingan kepada petani untuk mewujudkan swasembada pangan dan membantu masyarakat dalam pembuatan jamban serta membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai kesulitan.” tutur Dandim dihadapan Anggota TNI serta Masyarakat Desa Campur Rejo.

Dandim menambahkan, melalui Karya bakti ini kita membantu pemerintah daerah kabupaten Polewali mandar untuk meraih piala Adipura tahun ini ataupun tahun depan,akan tetapi kalaupun belum berhasil meraih gelar tersebut setidaknya  dengan bersihkan lingkungan dapat mewujudkan kawasan pemukiman yang sehat dan bersih serta dapat mengantisipasi merebaknya wabah demam berdarah.

Sementara itu Kepala Desa Campur Rejo  Usman Padong S mengatakan, kegiatan Karya Bhakti ini merupakan bukti nyata sinergitas masyarakat Campur Rejo dengan TNI Khususnya Kodim 1402/Polmas.

“Terima kasih kepada Komandan Kodim 1402/Polmas, Danramil 1402-02/Wonomulyo dan seluruh anggota TNI dari Kodim 1402/Polmas sudah membantu kami dan menumbuhkan kepedulian masyarakat di Desa Campur Rejo untuk peduli dengan kebersihan lingkungan”. ujar Kades.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Puspen TNI Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Kodim 1402/Polmas Ajak Masyarakat Wonomulyo Bersihkan Lingkungan