TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil 07 / Ngemplak Besama Petani Uji Coba Alsintan Transplenter

By 23 Mar 2016 08:32Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160322-WA0047

Dalam rangka upsus swa sembada pangan jajaran Koramil 07/Ngemplak melaksanakan uji coba  penanaman padi menggunakan alsintan transplenter bantuan dinas pertanian di dusun puntuk umbulmartani Ngemplak, Selasa (22/3).

Dipimpin Batituud Koramil 07/Ngemplak Pelda Sudaryanto anggota Koramil 07/ Ngemplak ini melaksanakan uji coba alsintan penanaman padi menggunakan  tranplenter seluas 1000 meter.

Hal ini di lakukan dalam rangka pendampingan dan memberi motivasi kepada petani agar dalam bertani bisa efisien, efektif dan mempunyai hasil yang maksimal.

Pelda Sudaryanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengambil hati rakyat kususnya petani agar terbina kerjasama yang baik antar TNI dan rakyat. Karena dengan kegiatan pendampingan kepada petani inilah anggota koramil 07/ Ngemplak bisa lebih dekat dan menyatu dengan rakyat sehingga keberadaan TNI di tengah masyarakat bisa menjadi suri tauladan dan menjadi pengayom masyarakat kususnya para petani.

Dengan adanya bantuan Alsintan ini para petani mengaku senang sekali dan bangga sehingga dalam mereka dalam bertani bisa ikut membantu program pemerintah dalam rangka  swa sembada pangan.mereka para petani juga mengaku senang dengan keberadaan  TNI bisa selalu hadir di tengah masyarakat. Kegiatan pendampingan petani  seperti ini sering dilakukan anggota koramil 07/ Ngemplak di bawah pimpinan Kapten Inf kamdiyo  selain menjalankan tugas tugas kewilayahan juga bertujuan untuk merebut hati rakyat sehingga hubungan  TNI bersama rakyat akan semakin kuat dalam menjaga keutuhan NKRI, tambah Pelda Sudaryanto. (Koptu Her Pendim 0732/Slm)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Dinas Penerangan Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil 07 / Ngemplak Besama Petani Uji Coba Alsintan Transplenter