TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Asabri Berikan Santunan Pada 13 Prajurit yang Gugur di Poso

By 24 Mar 2016 07:58Dinas Penerangan
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

PT. Asabri segera bergerak cepat, sehari setelah prosesi pemakaman 13 prajurit yang gugur di Medan tugas di TMP Kalibata, bertempat di ruang Ruang Serba Guna PT Asabri Cawang Jakarta Timur, Dirut PT Asabri Mayjen (Purn) Adam Damiri memberikan Santunan Resiko Kematian Khusus (SRKK) dan bea siswa kepada Ahli Waris prajurit (Rabu 23/3).

Ahli waris harus bisa ikhlas melepas kepergian pejuang kusuma bangsa ini dengan bersikap sabar, tabah dan tawakal dan yakinlah Asabri menurut Adam Damiri selalu hadir untuk melindungi kepentingan prajurit yang memiliki resiko paling tinggi dengan mengorbankan nyawanya bagi NKRI.

Dalam kesempatan tersebut ke 13 ahli waris dari prajurit yang gugur di Poso menerima sejumlah santunan dari Asabri yang sudah menjadi hak seorang prajurit yang gugur dalam melaksanakan tugas negara. Terkait dengan ini, karena 13 prajurit ini telah dinyatakan gugur di medan tugas, dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dan dimakamkan di TMP Kalibata, maka diberikan Santunan Resiko Kematian Khusus sebesar 400 juta rupiah, disamping itu juga mendapat bea siswa 30 juta rupiah tiap anak, tabungan Asuransi  yang disesuaikan pangkat dan masa dinas.

Sementara itu, dari BRI juga memberikan santunan bea siswa sebanyak 10 juta rupiah peranak, termasuk dari Kementrian Kehutanan juga ikut memberikan tali asih, kemudian dari Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan (BP TWP) dalam acara tersebut memberikan hak prajurit berupa pengembalian Tabungan prajurit di BP TWP dan pembebasan angsuran pembayaran kredit perumahan kepada ahli waris.

Panglima TNI diwakili Aspersnya Marsda Bambang Samudro, dalam sambutannya singkatnya menyampaikan pesan Panglima, bahwa TNI memberikan perhatian sangat besar terhadap kelansungan hidup keluarga prajurit yang ditinggal, terutama istri dan anak-anaknya. Untuk itu bagi yang sekolah akan dijamin kelangsungnan pendidikannya dengan memberikan bea siswa sampai kuliah dan pekerjaan.

Penyerahan santunan lansung diterima oleh para ahli waris diantara Ibu Fitriana Syah (Istri Brigjen TNI  Anumerta Syaiful Anwar), Ibu Ani Santi SH,MH (Istri Brigjen TNI Anumerta Otang Roma Pangaribuan) dan ahli waris yang lain. Dalam acara tersebut anak dari Alm Brigjen TNI Syaiful Anwar mewakili ke-13 ahli waris mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh negara, dan semoga kami dapat meneruskan cita-cita perjuangan ayah dan bapak kami yang telah gugur dimedan tugas  dan mohon doanya agar kami tetap sabar dan iklhas menjalani semua ini. (Mayor Inf Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Asabri Berikan Santunan Pada 13 Prajurit yang Gugur di Poso