Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Ayo Tanam Pohon Bersama Babinsa Koramil 05/Cdrt- Dim 0706/Tmg

Dibaca: 39 Oleh 06 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Berawal dari sebuah visi,kami melangkah untuk bertindak menyinergikan kehidupan yang harmoni demi keseimbangan alam dan manusia. Karena kami percaya,menanam satu pohon dapat memberikan kehidupan bagi makluh hidup di dunia.Babinsa Batursari kopka Suharsono bersama Perangkat Desa,Tokoh masyarakat fans pemuda melaksanakan gerakan tanam pohon trembesi,Sabtu (5/3).

Babinsa menyampaikan,”saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi media kontrol secara langsung terhadap lingkungan dan beperan aktif dalam desa,upaya pelestarian lingkungan dengan menanamkan pengertian,membangun tidak harus merusak”,ujarnya.

Dia menambahkan, “50 pohon trembesi dan 50 pohon albasia yang baru saja kita tanam 2 – 3 tahun akan tumbuh rindang,bukan hanya menghasilkan oksigen ( O2) saja tetapi batang kayu kerasnya bisa kita panen untuk bahan bangunan. Hari ini kita menanam 100 pohon besok kita menanam 200 pohon dan selanjutnya kita tingkatkan terus”, pintanya.

Dalam kesempatan itu,Perangkat Desa Batursari Bapak Sukadi mengucapkan “terimakasih kepada Babinsa beserta unsur masyarakat yang telah bahu membahu menanam 100 pohon,gerakan peduli lingkungan ini menyelamatkan bumi dari pemanasan global,sehingga tetap menjaga dan mempertahankan desa kita yang sejuk, asri dan aman dari bencana” ,Doanya.

Baca juga:  Dandim Mengecek Langsung Kendaraan Dinas

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel