TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa dan Warga Membuat Alat Pencegah Hama Tikus

alat

Seorang Babinsa wajib mengetahui apa yang terjadi di wilayah binaannya. Pengetahuan pengetahuan yang bermanfaat perlu di sosialisasikan agar warga mengetahui dan bisa melaksanakannya. Untuk mewujudkan semua itu seorang Babinsa harus selalu berpartisipasi aktif dengan warga. Khususnya dalam bidang pertanian, Babinsa harus bekerja sama dengan dengan PPL dari pertanian untuk memberikan arahan dan pendampingan kepada petani agar hasil pertanian bisa meningkat.

Begitu pula yang di lakukan Babinsa 06/Jumo Kodim Temanggung Koptu Sudiharno sabtu [5/3] bersama dengan anggota Poktani Ngudi Makmur Desa Karang tejo Kec Jumo beserta PPL dari Pertanian bergotong royong membuat alat tradisional pencegah serangan hama tikus atau yang di kenal dengan nama “ RUBUHA” [ Rumah Burung Hantu ].adapun Burung yang di pasang di dalam Rubuha tersabut adalah Burung Hantu jenis Tyto Alba. Kegiatan tersebut di lakukan karena keluhan warga dengan banyaknya serangan hama tikus yang merusak tanaman padi mereka.

Diharapkan dengan pembuatan Rubuha tersebut dapat meminimalisir adanya potensi serangan hama tikus sehingga tanaman padi bisa tumbuh dengan subur dan hasil pertanian akan meningkat untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat. Kepedulian Babinsa dalam kegiatan ini sangat di harapkan warga, karena warga khususnya para petani merasa di perhatikan dalam proses pertanian. Pencegahan dengan metode tradisional ini membutuhkan waktu yang cukup lama namun hasilnya cukup efektif.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa dan Warga Membuat Alat Pencegah Hama Tikus