TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Gowak Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Upsus

By 29 Mar 2016 07:02Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160113-WA0089

Babinsa Desa Gowak Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Serma Subandi melaksanakan upaya khusus pendampingan budidaya jagung bizi 222 dengan cara tumpangsari di Dusun Duren Sawit Desa Gowak, Selasa 29 Maret 2016.

Babinsa Desa Gowak Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Serma Subandi disela-sela pendampingan uji coba petani jagung tumpangsari dengan kedelai Ibu Romlah menyampaikan bukan hanya teknologi benih, cara budidayapun bisa mendongkrak produktivitas salah satu yang bisa diterapkan adalah system tanam tumpang sari hingga pemupukan berimbang, budidaya jagung bisa mengadopsi pola tanam jajar legowo seperti padi. Bahkan bisa sekaligus dilakukan tumpangsari dengan kedelai atau tanaman lainnya yang cocok dengan tanahnya. Jika pola ini diterapkan maka upaya pemerintah meningkatkan produksi jagung dan kedelai atau lain nya akan berjalan beriringan. Hasil uji coba dengan pola tanam tersebut tingkat produktivitas jagung tidak berbeda bahkan cenderung lebih tinggi, ungkapnya.

PPL Desa Gowak Ibu Henni mengatakan tujuan utama  penanaman system legowo ini bukan semata meningkatkan hasil tapi dikaitkan dengan upaya peningkatan indeks pertanaman (IP) jagung. Dengan peningkatan IP hasil panen dapat meningkat dan pengolahan lahan menjadi produktif, dengan demikian program pemerintah tentang swasembada pangan khususnya Padi, Jagung dan Kedelai semakin sukses dan terwujud. (Penramil-10 Serka Setiawan)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Gowak Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Upsus