TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Juga Mampu Menjadi Guru

By 03 Mar 2016 20:22Kodam IV/Diponegoro
ba

BEJEN- Hujan tidak menjadikan hambatan bagi Sertu Suhardi Babinsa Desa Duren Kec. Bejen Kab. Temanggung, ditemani rekannya Serda Triyono berangkat menuju wilayah binaannya, selaku prajurit teritorial dari Koramil 05/Candiroto jajaran Kodim 0706/Temanggung, meskipun hujan mereka tetap melaksanakan panggilan tugas yang harus di embannya.

Ternyata bukan musuh yang mereka hadapi akan tetapi anak didik SD Negeri di Desa Duren, Kec. Bejen, Kab. Temanggung yang dengan setia telah menunggu di dalam kelas khusus 45 murid yang tergabung didalam peleton pramuka siaga dipersiapkan oleh pihak sekolah mewakili kontingen dari Kec. Bejen Kab. Temanggung untuk melaksanakan lomba pramuka tingkat kabupaten, penjelasan dari Bp. Haryono S.Pd selaku kepala sekolah SD Negeri Duren, perlombaan tersebut akan di ikuti oleh seluruh SD dan MI se Kab. Temanggung, sehingga perlu mempersiapkan peleton pramuka siaga ini dengan serius, dan kami sangat membutuhkan bantuan dalam materi pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan, serta pelajaran tali temali tandas kepala sekolah.

Peleton pramuka siaga,…SIAP!! Jawab dari anak anak dari SD Negeri Duren, ketika bapak guru mereka yang berbaju doreng bertanya kepada mereka, mata pelajaran khusus tanpa ada rasa ragu dan canggung 2 prajurit Babinsa memberikan materi pelajaran dengan tegas tapi penuh kasih sayang, bahkan anak anakpun berani bertanya tentang materi tali temali (pioner) hal yang memang baru mereka kenal, di masa yang akan datang nanti pasti dari mereka ada yang menjadi Prajurit TNI-AD, harapan dari Babinsa Duren.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Juga Mampu Menjadi Guru