Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil 01/Kota Bersama Petani Panen Padi di Kelurahan Bancaran Bangkalan

Dibaca: 46 Oleh 24 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bangkalan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkakalan, Pelda Agus Purwanto dan Sertu Suwarjo melaksanakan pendampingan panen padi di lokasi Poktan dengan luas lahan 1 hentare di Desa Bancaran, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Kamis (24/3).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil Koramil 01/Kota dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Pelda Agus Purwanto.

Komandan Koramil 01/Kota Kapten Inf Muhammad Hariyanto membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani, Sarwi, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Sarwi.

Baca juga:  Koramil 01/Pancung Soal, Laksanakan Komsos Dengan Petani

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel