TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 01/Kota Bina Anggota Pramuka SMPN 6 Bancaran Bangkalan

By 29 Mar 2016 06:26Kodam V/Brawijaya
20160328040325

Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 01/Kota, dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, melaksanakan Program Pembinaan Pramuka yang diikuti siswa-siswi pramuka SMPN 6 Bancaran di Makoramil Jln. Mayjen Sungkono Bangkalan, Senin 28 Maret 2016.

Siswa-siswi pramuka SMPN 6 Bancaran ini mendapat banyak materi dari para pelatih yang merupakan anggota TNI dari Koramil 01/Kota, diantaranya materi baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan, dan diselingi dengan materi game (permainan).

Selain materi dilapangan, para pelajar yang merupakan calon penggalang pramuka juga mendapat pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan ancaman perang “ proxy war”.

Komandan Koramil 01/Kota Kapten Inf Muhammad Hariyanto, menyampaikan kegiatan pembinaan kepramukaan ini merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan.

“Hal ini sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujar Kapten Inf Muhammad Hariyanto. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kostrad Kodam XVI/Patimura Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 01/Kota Bina Anggota Pramuka SMPN 6 Bancaran Bangkalan