Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Koramil 03/Parakan Melaksanakan Kegiaatan Bela Negara Dan Pembentukan Karakter Pada Siswa

Dibaca: 14 Oleh 08 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Parakan – Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung dalam melaksanakan kegiatan di wilayah selalu melaksanakan Program Kerja Kodim 0706/Temanggung dan Komando Atas.

Serka Budiyono Babinsa Ds. Bansari memberikan materi Bela Negara dan kedisiplinan Siswa juga melatih PBB di SMP N 1 Bansari Kec. Bansari pada setiap hari Senin dan Jum`at setiap Minggu. Dalam memberikan pembekalan Bela Negara memang sangat perlu dan wajib bagi Generasi Muda Indonesia.

Pada setiap memberikan materi tersebut Serka Budiyono dan di bantu oleh Babinsa dibawah pengawasan Pelda. Asrori selaku Danpos 1/Bansari, Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung. Materi yang di berikan kepada para siswa selalu berpedoman pada TUM/TUS yang disesuaikan dengan karakter siswa SMP.

Sebagai hasil yang di capai dari pembekalan dan pembinaan siswa oleh Babinsa Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung khusunya SMP N 1 Bansari mendapatkan hasil positif : Pada tanggal 28 Feb 2016 SMP N 1 Bansari meraih prestasi di tingkat Kabupaten sebagai Juara 1 Pionering, Juara 2 CSC ( Citta Scouting Competition), Juara 2 CCKK (Cerdas Cermat Kepramukaan).

Baca juga:  Adventure Trail, Wujud Keakraban TNI dengan Rakyat

Kepala Sekolah SMP N 1 Bansari Bpk. Drs. Achmad Rozikin menyampaikan “Saya sangat berterimaksih atas upaya bpk. Babinsa yang diberikan kepada pihak Sekolah sangat membawa dampak yang positi, terlebih lagi dalam bidang DISIPLIN Siswa. Dengan kerja keras bpk. Babinsa untuk membentuk karakter dan jiwa siswa-siswi kami menimbulkan DISIPLIN, JIWA KORSA yang positif dan rasa tanggung jawab”.

Danramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung Kapten Kav Sentot Herutomo menambahkan “Saya sebagai Danramil 03/Parakan turut bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi yang ada di wilayah binaan kami, karena sebagai Komando Kewilayahan wajib untuk memberikan arahan pembinaan juga motifasi kepada semua warga binaan termasuk siswa-siswi yang ada di wilayah Koramil 03/Parakan Kodim 0706/Temanggung”.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel