TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Komsos

By 04 Mar 2016 14:46Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160304-WA0037

Pringsurat – Babinsa Pagergunung Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Sertu Kumaidi didampingi anggota Babinsa melaksanakan Komsos ke wilayah binaan dalam rangka Sedekah Desa yang dihadiri oleh seluruh warga Dusun Tempuran Desa Pagergunung, Jumat (4/3).

Kades Pagergunung Bapak Miftahul Falaq selaku tokoh masyarakat mewakili warga Dusun Tempuran menyampaikan bahwa acara sedekah desa dilaksanakan secara rutinitas tiap tahun dalam rangka mengirim leluhur dan menghormati sesepuh pendiri desa, acara ini sebagai rasa syukur warga Desa Pagergunung khususnya Dusun Tempuran kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kehidupan diwilayah ini diberi kemudahan dan kesuksesan serta dijauhkan dari segala bencana, untuk itu kedepan harapan kita semoga diberi rejeki yang berlimpah dan kemudah-kemudahan dalam segala hal. Selain tahlil kegiatan nanti ada pengajian dan dilanjutkan pertunjukan kesenian tradisional.

Babinsa Pagergunung Sertu Kumaidi mewakili Danramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung dihadapan tamu undangan menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk nguri-uri kebudayaan adat istiadat yang lahir dari nenek moyang kita, semua warga bersatu padu datang untuk menghadiri sedekah desa ini. Kami selaku Babinsa Pagergunung Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung dituntut harus pandai bergaul dengan masyarakat wilayah binaan masing-masing. Bagi Babinsa pergaulan/pertemanan menjadi satu kunci kesuksesan dalam bertugas diwilayah, karena Babinsa sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Babinsa harus mengetahui problem-problem yang ada di masyarakat binaan, apalagi sekarang zaman sudah maju dan serba canggih jangan sempat anak-anak kita sebagai generasi penerus salah pergaulan sudah banyak contoh disekitar kita, untuk itu mari kita kawal dan kita didik dengan pondasi yang kuat agar tidak jatuh dan tidak mudah terkena terpaan akibat pergaulan bebas ini, ungkap Sertu Kumaidi yang biasa dipanggil Pak Kyai.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Komsos