TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Koramil 15/Geger Lakukan Pendampingan Panen Padi Lanjutan di Desa Lerpak

By 14 Mar 2016 10:15Kodam V/Brawijaya
20160313190244

Serka Encung S dan Kopda Widodo , Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Geger jajaran Kodim 0829/Bangkalan, melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan panen lanjutan padi di lahan Kelompok Tani. Pada kesempatan panen di Desa Lerpak Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan, Senin (14/03) ini, lahan yang dipanen kurang lebih seluas 2 Ha dengan hasil panen meningkat.

Danramil 15/Geger Danramil Kapten Inf H Slamin Joko Darmawan mengatakan “dengan hadirnya Babinsa, yang dalam hal ini diwakili oleh Serka Encung S dan Kopda Widodo sebagai Pembina di Poktan tersebut, membuat setiap anggota dari kelompok tani merasa terbantu dan sangat berterima kasih kepada anggota Babinsa Koramil 15/Geger, yang mau selalu hadir untuk membantu kesusahan dan mau menampung keluhan masyarakat desa, lebih khususnya kepada anggota Poktan dalam melaksanakan kegiatan pertanian dan pada saat pelaksanaan Panen,” katanya.

“Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa,” ujar Sarpin (49) salah seorang petani.

Di sela-sela istirahat, Serka Serka Encung S meminta agar para petani mampu bekerja sama yang baik dengan anggota Babinsa dan PPL demi kelancaran tugas yang telah diterima oleh masing-masing.

“Koordinasikan bila ada suatu kegiatan yang menjadi hambatan ataupun kendala dalam rangka pencapaian hasil yang maksimal khususnya Pajale dan TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertaniannya,” ujarnya.

Danramil 15/Geger Danramil Kapten Inf H Slamin Joko Darmawan juga berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping Poktan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat kepada para petani. Authentikasi : Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Koramil 15/Geger Lakukan Pendampingan Panen Padi Lanjutan di Desa Lerpak