Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Babinsa Koramil Bubutan, Gembleng Pramuka Melalui Persami

Dibaca: 7 Oleh 08 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Koramil 0830/04 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara membekali puluhan anggota dengan berbagai materi bela negara.  Melalui Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika siswa-siswi SMPN 43 Surabaya, di halaman kantor Makoramil 0830/04 Bubutan Surabaya.

“Mereka diberikan materi sanjak, mountenering, survival, dan lainnya, yang mana melalui pelatihan Pramuka ini diharapkan dapat mencetak  kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar  sebagai motor  penggerak  dalam  membentuk  karakter  dan  jati  diri  generasi  muda  sebagai penerus bangsa,” kata Danramil Bubutan, Mayor Chb Sukimun selaku pembina.

Menurut Mayor Chb Sukimun, “Gerakan Pramuka sangat  dibutuhkan, sebagai wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan. Pramuka dapat menjadi wahana untuk memotivasi remaja dalam bentuk kegiatan nyata yang produktif. Selain itu kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa dapat lebih disiplin, bertanggungjawab, ulet serta berdikari,” pungkasnya. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Baca juga:  Serah Terima Jabatan di Lingkungan Kodim Kediri

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel