TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Kuwarasan Gerakan Masyarakat Pembersihan Lingkungan

By 03 Mar 2016 14:17Kodam IV/Diponegoro
20160302191904

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Serma Istadi Babinsa Desa Ori Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan bakti TNI pembersihan lingkungan desa bersama warga masyarakat Desa Ori, Kamis (3/3).

Dalam kegiatan tersebut warga secara bergotong royong membersihkan di samping kanan kiri jalan desa, dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih yang diprakarsai Babinsa Desa Ori Serma Istadi.

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serma Istadi, mengatakan, “kegiatan bersih desa ini semata mata guna memantapkan jiwa masyarakat akan pentingnya kerjasama, budaya gotong royong, sikap kebersamaan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab per individu, guna menciptakan kekompakan diantara warga Desa Ori, saya hanya sebagai motivator, menggerakan kepedulian warga agar tertanam pentingnya kebersihan lingkungan,“ kata Istadi.

Menurut ketua RW 02 Desa Ori, Riwanto (55), mengatakan “saya merasa senang dengan inisiatif Babinsa, tanpa kehadiran Babinsa warga belum tergerak untuk peduli kebersihan, memang jika kita tunggu kesadaran warga, hal ini tidaklah mungkin, namun dikarenakan adanya penggerak, maka semua dapat terlaksana dan terkoordinir dengan baik,“ katanya.

Maksud dari kegiatan tersebut menciptakan ruang dan alat serta kondisi sosial yang mantap sebagai perwujudan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah, demi terselenggaranya komunikasi sosial di lingkungan masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Kuwarasan Gerakan Masyarakat Pembersihan Lingkungan