Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Optimalisasi Lahan Tadah Hujan

Dibaca: 18 Oleh 05 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pringsurat. Pemerintah Pusat melalui Mentan mendorong para petani memanfaatkan lahan kosong terutama lahan kering untuk ditanami padi guna menambah target tambah luas tanam. Dengan mengoptimalkan lahan yang ada di musim hujan dapat mendongkrak produksi padi. Untuk menindak lanjuti hal tersebut diatas Babinsa Pagergunung Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Sertu Kumaidi bersama PPL Bapak Erwin Kusuma melaksanakan pendampingan kepada Poktan Ngudi Raharjo Dusun Krajan II pimpinan Bapak Mulasih melaksanakan tanam padi jenis mikongga seluas 8 Ha, Sabtu 05-03-2016.

Danramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Hartono dalam kesempatan tersebut menyampaikan untuk wilayah binaan Koramil-10/Pringsurat ada dua Desa yang tidak punya sawah yaitu Desa Gowak dan Desa Pagergunung, namun untuk Desa Pagergunung masih mempunyai lahan sawah tadah hujan seluas 8 Ha, sehingga bisa membantu untuk meningkatkan hasil produksi padi walaupun hanya cukup satu kali tanam yaitu di kala musim hujan seperti sekarang ini.

PPL Desa Pagergunung Bapak Erwin Kusuma didampingi Babinsa Pagergunung Sertu Kumaidi mengatakan untuk tanam padi hari ini termasuk luasan tambah tanam seluas 8 Ha diwilayah Kec. Pringsurat. Dengan harapan tanam padi kali ini menggunakan metode sistem jajar legowo dan pemupukan secara organik agar bisa menghasilkan produktivitas padi yang berkwalitas dan maksimal, agar tanam padi dilahan tadah hujan musim ini sukses akan kita arahkan dan kita dampingi dalam perawatan dari tanam sampai panen nanti, sehingga hasil panen bisa melebihi target yang dibebankan.

Baca juga:  Dandim Kudus Dampingi Bupati Dalam Pemberian Remisi Kepada Napi Rutan Kudus

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel