TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Bantu Pembuatan Rumah Warga Poncowarno

By 03 Mar 2016 14:06Kodam IV/Diponegoro
20160301072150

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Sertu Daryanto membantu pembuatan rumah milik Bp Ponijo RT 2/1 Desa Poncowarno, Kec. Poncowarno, Kab. Kebumen, Kamis (3/3).

Kegiatan yang dilaksanakan secara gotong royong ini sempat menimbulkan simpati rakyat dalam rangka program kegiatan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah sebagai wujud kebersamaan aparat komando kewilayahan (Apkowil) dengan masyarakat binaan sekaligus langkah membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya.

Sertu Daryanto Babinsa Pos Ramil Poncowarno mengatakan, kegiatan ini bagian dari kesejahteraan dan mendorong moril warga, pasalnya rumah dikerjakan secara gotong royong yang melibatkan sang pemilik rumah, “Demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam perannya Babinsa menjadi motivator, agar masyarakat menjaga budaya gotong royong, dengan budaya itu jangan sampai musnah oleh perubahan jaman,“ kata Daryanto saat membantu mengerjakan rumah Ponijo.

“Terimakasih bapak Babinsa sudah membantu kami mengerjakan rumah ini, kehadiran bapak menambah semangat kami, “ ujar Ponijo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Tips Kesehatan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Pos Ramil Poncowarno Bantu Pembuatan Rumah Warga Poncowarno