TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ramil 07/Ngemplak Bantu Petani Panen Padi

By 17 Mar 2016 07:36Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160315-WA0100

Dalam rangka upaya khusus swasembada pangan berbagai cara dan upaya telah di lakukan pemerintah salah satunya memberi bantuan Alsintan kepada kelompok tani. Semenjak Babinsa di percaya untuk mendampingi petani dalam rangka upsus Babinsa Koramil 07/Ngemplak Dim 0732/Sleman selalu aktif mendampingi petani dari pengolahan lahan sampai masa panen.

Pada hari Rabu (16/3) Babinsa Sindumartani Serda Suhadi melaksanakan panen padi jenis IR 64 dengan luas lahan 2500 meter bersama pengurus Gapoktan Ngudi Kamulyan Desa Sindumartani.

Dengan menggunakan alsintan combain harcever bantuan dari Dinas Pertanian ini sangat efektif sekali untuk memanen padi. Selain cepat dan efisien juga mengurangi biaya panen.

Menurut Serda Suhadi masih ada kendala dalam penggunaan alsintan ini misalnya kedalaman tanah harus tidak lebih dari 30 cm dan padi dalam keadaan berdiri. Namun bantuan alsintan ini pada dasarnya sangat membantu para petani dalam masa panen padi.

Para pengurus gapoktan mengaku senang dengan pendampingan Babinsa kepada petani sehingga para petani kedepan bisa optimal dan maximal dalam bertani.(Koptu Her Pendim 0732/Slm)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ramil 07/Ngemplak Bantu Petani Panen Padi