TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ramil 1614-04 /Calabai Bersama Poktan Panen Padi

By 17 Mar 2016 13:24Kodam IX/Udayana
panen2

Dalam rangka mensukseskan program peningkatan swasembada pangan di wilayah NTB Babinsa Koramil 1614-04 /Calabai. Rabu (16/3) bersama petugas PPL membantu petani panen padi.di Desa Calabai Kec. Pekat Kab. Dompu.

Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh TNI AD khususnya Korem 162/WB dan aparat terkait sehingga program tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. TNI AD jajaran Korem 162/WB selalu memberikan pendampingan dan membantu para petani untuk dapat meningkatkan hasil panennya, mulai dari membantu petani dalam penyiapan lahan pembibitan, perbaikan dan pembuatan irigasi, melaksanakan kegiatan tanam padi bersama, pemupukan hingga membantu dalam pelaksanaan panennya.

Seperti yang dilakukan oleh, Babinsa Koramil 1614-04 /Calabai. kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini diharapkan dapat mempersingkat waktu, sehingga para petani dapat menggunakan waktu yang tersisa untuk melakukan kegiatan lainnya. Dilaksanakannya panen raya padi dengan system jajar legowo oleh Kelompok Tani Tunas Muda diatas lahan seluas 2 Hektar ini, berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan. Dengan adanya kerjasama yang baik antar semua pihak, diharapkan swasembada pangan untuk wilayah NTB dapat terpenuhi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ramil 1614-04 /Calabai Bersama Poktan Panen Padi