TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Realisasi Target Tanam Di Wilayah Binaan

By 14 Mar 2016 17:40Kodam IV/Diponegoro
realisasi

Pringsurat. Kementerian Pertanian telah mencanangkan percepatan tanam untuk menyukseskan peningkatan produksi padi pada tahun 2016. Khusus untuk Kecamatan Pringsurat Pemerintah Pusat telah memberi target tanam seluas 361 Ha. Bersamaan dengan realisasi target tanam diwilayah binaan masing-masing. Babinsa Pingit Koramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Serka Setiawan bersama PPL Bapak Prihantono melaksanakan pendampingan kepada KWT Ngudi Berkah pimpinan Ibu Muslikah untuk gerak cepat merealisasikan target tanam padi di Dusun Krajan Desa Pingit, Senin 14-03-2016.

Dalam pelaksanaan tanam padi di Dusun Krajan Desa Pingit Serka Setiawan selaku Babinsa mewakili Danramil-10/Pringsurat Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Hartono menyampaikan optimis mampu merealisasikan target luas tanam itu tidaklah sulit karena kini sudah memasuki musim penghujan sehingga tidak ada lagi alasan para petani tidak turun sawah. Bersama PPL Bapak Prihantono kami dampangi dan kita arahkan semua petani diwilayah binaan sehingga tidak ada kendala semua akan kami realisasikan diatas target.

PPL Desa Pingit Bapak Prihantono, didampingi Babinsa Serka Setiawan serta Ibu Muslikah mengatakan untuk para petani yang tergabung dalam KWT sudah banyak yang menerapkan pola jajar legowo 4-1 dengan jenis padi mikongga, karena kami arahkan tentang inovasi teknologi bercocok tanam guna untuk meningkatkan hasil produktivitas padi dan dalam pelaksanaan pemupukan juga menggunakan sistem organik dengan memanfaatkan pupuk kandang karena para petani rata-rata memelihara kambing dan sapi sehingga secara piramida saling membutuhkan dan menguntungkan, Dalam pelaksanaan tanam dari satu benih padi yang ditanam mendapatkan anakan yang banyak sehingga satu rumpun padi dalam jajar legowo bisa mencapai 60 – 65 batang anak padi, dengan perawatan yang bagus dan baik secara kontinyu pasti mendapatkan hasil yang maksimal dan berkwalitas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Realisasi Target Tanam Di Wilayah Binaan