TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Tanam Padi

By 29 Mar 2016 15:02Kodam IV/Diponegoro
tanam2

Anggota Koramil -03/Mojotengah, Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan  kegiatan penanaman bibit padi,   pada Hari Selasa 29 maret 2016  di Desa Wonokromo dengan luas tanam  0,8 ha.  Jenis padi yang ditanam Barito di lahan milik Bapak  Sulhan,  yang tergabung di Kelompok Tani  Sari Tani.  Kegiatan dalam rangka Swa sembada pangan dan ketahanan pangan ini,  dipimpin oleh Komandan koramil-03/Mojotengah Kapten Arh Subiyo.  Dalam kegiatan tersebut para anggota dan kelompok tani ikut mensukseskan acara tanam padi bersama.

Komandan Koramil mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota TNI,  dalam melakukan pendampingan terhadap gabungan kelompok tani ( Gapoktan ). “ Ini merupakan pelatihan kader pertanian sebagai sarana penambahan ilmu mendekati masa pensiun, Di harapkan setelah diberikan pelatihan ,para anggota menjadi pendamping Gapoktan yang mumpuni”,  Kata Dan Ramil.

Sementara Ketua gapoktan merasa sangat terkesan dengan kegiatan yang terlaksana, di bawah binaan babinsa Desa Wonokromo Serda Tri Joko.  Kegiatan ini di samping mensukseskan Program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, juga menambah pengetahuan perorangan.  Yang suatu saat nanti sangat berarti, bahkan mungkin sudah ada yang merangkap bertani, disamping tugas pokoknya sebagai pengawal NKRI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Tanam Padi