Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Babinsa Turun Kesawah Bantu Petani

Dibaca: 31 Oleh 14 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Babinsa Koramil 425-01/Tais Kodim 0425/Seluma Kopda Narwan turun langsung ke sawah untuk membantu petani melaksanakan pendampingan pemupukan serta pengecekan perkembangan tanaman padi bibit ciherang dilahan sawah milik Sudir anggota kelompok Tani Muaro Gaung Indah, Desa Air Katak, Kecamatan Seluma Barat, seluas 1 Ha.

Komandan Kodim  0425/Seluma Letkol Inf Yoga Prawira  mengatakan bahwa Babinsa turun ke sawah ini adalah sebagai  bentuk nyata pelaksanaan serbuan teritorial Kodim 0425/Seluma dan kepedulian TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial masing-masing dan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu juga mendukung dan mensukseskan upaya khusus dalam usaha mencapai swasembada pangan.

“Para Babinsa harus memiliki jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam melakukan pendampingan mulai dari tahap menanam padi bersama-sama masuk ke sawah sampai tahap panen nanti. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani salah satunya pada tahap pemupukan ini,” ungkap Dandim.

Menurut Dandim hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing.”Diharapkan dengan turunnya Babinsa disawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani, sehingga petani dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” katanya.

Baca juga:  Awal Tahun 2016 Koramil 1711-02/Mindip Tana Membangunkan 2 Unit Jamban di Kp.Anggarburan dan Kp. Tinggam Distrik Mindip Tana kab.Boven Digoel

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel