TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bersih-Bersih Narkoba Di Korem 022/PT

By 11 Mar 2016 19:32Kodam I/Bukit Barisan
urin

Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba, Korem 022/Pantai Timur melakukan tes urine terhadap 57 anggota Perwira Makorem 022/PT dan Dinas Jawatan Korem 022/PT yang dilaksanakan setelah apel pagi. Pengecekan urine dilaksanakan di Tribun Makorem Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Jumat (11/3) atas perintah dan diawasi langsung oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto S.I.P, M.Si.

Pengecekan urine tersebut diawali oleh Danrem, Kasrem, para Kasirem dan para Dan/Kasat Disjan yang dilanjutkan seluruh Perwira Marorem dan Satuan Dinas Jawatan Korem 022/PT dengan menggunakan alat yang sudah disiapkan oleh Denkesyah 01.04.01 Pematangsiantar.

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si. menyatakan bahwa tes urine ini merupakan bagian dari upaya Korem 022/PT dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN) di lingkungan Korem 022/PT.

Pengecekan urine ini dilakukan secara mendadak yang bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya Perwira yang terlibat narkoba.

Danrem menambahkan pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Korem dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh Korem 022/PT. Ini akan dilakukan secara terus menerus bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Korem 022/PT.

Bagi anggota Korem 022/PT dan Dinas Jawatan yang belum di tes urine hari ini, akan tetap dites urine. Dan bagi prajurit dan PNS yang terlibat narkoba, berarti dia siap untuk dipecat dari TNI, Karena kita (TNI) sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang melanggar sanksinya siap untuk dipecat, tegas Danrem 022/PT.

Danrem 022/Pantai Timur ingin memastikan jika anggotanya bebas dari peredaran dan penggunaan barang haram tersebut.

Dalam tes urine ini, Personel yang hadir hasilnya negative, tidak ditemukan personel yang positif narkoba, ungkap Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bersih-Bersih Narkoba Di Korem 022/PT