TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bhakti TNI Makorem 073/Makutarama

By 08 Mar 2016 19:06Kodam IV/Diponegoro
pok

Salatiga (8/3), Danrem 073/Makutarama yang di wakili Kasrem Letkol Inf Agustinus Sinaga membuka langsung kegiatan Sosialisasi Bakti TNI Korem 073/Makutarama Ta. 2016 yang dilaksanakan di Aula Makorem Salatiga.

Bhakti TNI Korem 073/Makutarama salah satu kegiatan pembinaan teritorial (Binter) yang bertujuan untuk mewujudkan Ruang juang, Alat juang, Kondisi juang serta Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen bangsa.

Salah satu metoda yang digunakan dalam Binter adalah dengan melaksanakan Bakti TNI melalui program-program Operasi Bakti TNI, Karya Bakti TNI Satkowil dan Sat Non Kowil, Penghijauan, KB Kes dan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB). yang diharapkan akan dapat dijadikan sebagai pedoman dalam menyelenggarakan program Bakti TNI di satuan jajaran Korem 073/Makutarama, sehingga seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, melalui perencanaan, persiapan yang matang serta pelaksanaan yang cepat dan tepat sasaran. Dan juga sebagai pedoman guna mewujudkan komunikasi dua arah antara pimpinan dan para komandan satuan bawah secara langsung, guna menyamakan cara pandang dan pola pikir dalam rangka meningkatkan pembinaan teritorial di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya sehingga tercipta kualitas kepemimpinan komandan satuan.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi bhakti TNI para Dandim Jajaran Korem 073/Makutarama, Para Kasi/Pasi, para Dan/Kasatdisjan Rem 073/Makutarama, Danyonif 410/Alg, Kabalak Rem 073/Makutarama, para Pasi Ter dan Danramil Model. ( Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bhakti TNI Makorem 073/Makutarama