Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Binsiap Apwil Dan Puanter Prajurit Kodim 0732/Sleman

Dibaca: 38 Oleh 07 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat, Kodim 0732/Slemanmelaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter TA. 2016 di Makodim 0732/Sleman Jln Magelang km 14 Medari, Sleman.  Senin (7/3).

Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Sikap Tertorial, Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencana Alam, pemberi materi Kasdim dan Danrami. Macam yang di gunakan yaitu sosialisasi, penataran, pembekalan, belajar dan berlatih serta Metodenya yaitu ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Kasdim 0732/Sleman Mayor Inf Taufik Hidayat selaku pemateri menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.

Sedangkan Danramil 08/Kalasan Mayor Inf Sugeng menjelaskan sasaran penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter ini yaitu agar lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional serta dapat berintegrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di satuan komando kewilayahan di jajaran Kodim 0732/Sleman.

Baca juga:  TNI Panen Jagung Bersama Rakyat

Kegiatan yang diikuti seluruh Danramil, Babinsa dan Staf Jajaran Dim 0732/Sleman kl 200 personil tersebut bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial atau Binter.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel