Skip to main content
Kostrad

BNN Kab. Malang Mendadak Tes Urine Prajurit Denpal 2 Divif 2 Kostrad

Dibaca: 74 Oleh 11 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kostrad(11/3). Singosari – Bertempat di Madenpal Divif 2 Kostrad Singosari, Malang, Jawa Timur, dilaksanakan pengecekan urine oleh staf Pam Denpal Divif 2 Kostrad bekerjasama dengan BNN Malang. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran dalam hal penyalahgunaan Narkoba oleh prajurit, pengecekan urine tersebut juga bertujuan mempersempit ruang gerak pemakai narkoba di kalangan prajurit. Pelaksanaan pengecekan urine dilakukan secara mendadak dan diikuti oleh seluruh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad.

Melalui efek sampingnya yang menimbulkan euforia dan halusinasi, narkoba seperti itu malah membuat penggunanya seperti orang yang tidak sadar atau dengan kata lain, mengkonsumsi narkoba seperti itu sama saja dengan menjerumuskan pemakainya dalam ketidakjelasan masa depan. Karena hanya senang sesaat yang didapat, namun efek ketagihan dengan bahaya kerusakan mental jika dikonsumsi terus menerus akan merenggut sang pemakainya.

Dengan adanya pengecekan secara rutin akan mencegah,menghin dari adanya pelanggaran dan penyalagunaan Narkoba yang melibatkan prajurit Denpal Divif 2 Kostrad yang akan berdampak terhadap rusaknya moral dan nama baik institusi, serta mewujudkan prajurit TNI yang bebas dan bersih dari Narkoba.

Baca juga:  Pangkostrad Kunjungi Balaikota Jakarta

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel